Hadapilah dengan Senyuman

Tersenyum merupakan cara sederhana untuk mengatasi banyak hal yang kita hadapi. Senyum tak perlu menunggu rasa senang di hati. Berikut manfaat tersenyum :

1. Memberikan aura positif
Tersenyum memberikan aura positif kepada orang sekitarnya. Ketika melihat seorang tersenyum, kebanyakan orang lain akan membalas senyuman itu. Melihat orang tersenyum dapat mengaktifkan area otak yang mengontrol gerakan wajah kita. Perspektif psikologi, orang yang tersenyum tampak lebih bisa dipercaya. 

2. Meredakan stres
Saat stres, sulit sekali untuk tersenyum. Tetapi, cobalah! Tersenyum membantu pelepasan hormon endorfin yang membuat diri merasa bahagia, sehingga kemudian akan lebih tenang dan rileks. Tersenyum juga menstimulasi otak berpikir positif, sehingga dapat berpikir jernih dan akhirnya mampu mengerjakan tugas dengan baik.

3. Meningkatkan kesehatan tubuh
Suasana hati lebih baik akan berdampak pada peningkatan kekebalan tubuh. Orang yang sedang sakit, jumlah sel darah untuk melawan penyakit akan meningkat jika mendapat penghiburan. Hormon endorphin dan serotonin mengatur rasa sakit pada tubuh kita. Hormon ini dikenal sebagai hormon pembuat bahagia, sekaligus kekebalan. Kekebalan tubuh yang meningkat, tekanan darah pun menjadi stabil. Saat seseorang tertawa produksi oksigen di dalam peredaran darahnya akan meningkat.

4. Senyum membuat seseorang lebih menarik
Secara tidak sadar senyum bisa membuat orang lebih menarik karena ada faktor daya tarik tertentu dan membuat seseorang terlihat lebih baik dibanding mengerutkan kening, cemberut atau meringis. Interaksi dengan orang lain lebih mudah dan menyenangkan manakala ia berkomunikasi dengan senyum dan tawa.

5. Tersenyum membawa keberuntungan
Seorang pramusaji yang melayani dengan senyum ramah bisa saja mendapatkan tip lebih banyak dari seorang pelayan yang judes. Dalam bidang jasa, pekerja dibayar karena senyum kepada pelanggan. maka dari itu tersenyum bisa membuat orang lebih cepat sukses. Seseorang yang mudah tersenyum akan lebih mampu mengatasi masalah secara komprehensif dan berpikir lebih kreatif.


 




Comments